Search

Promosikan Produk SNI, BSN Pecahkan Rekor MURI Penyajian ...

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertujuan mempromosikan produk Standar Nasional Indonesia ( SNI), Bandar Standarisasi Nasional ( BSN) menggelar kegiatan pemecahan rekor penyajian bakso ikan sebanyak 18.818 porsi, Minggu (05/08/2018).

Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN Nasrudin Irawan mengatakan, selain mempromosikan produk SNI, acara tersebut diselenggarakan guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan sesuai Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

"Program ini juga sekaligus mempromosikan dan menggunakan produk olahan ikan dari UMKM. Dengan mengambil momentum ASIAN GAMES 2018, BSN berinisiasi untuk mempromosikan produk olahan ikan yaitu Bakso Ikan ber-SNI," kata Nasrudin Irawan.

Baca juga: Ada Bakso Ikan, Sapi, Ayam... Tapi Mengapa Tak Ada Bakso Kambing?

Bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kelautan, serta industri penerap SNI, acara ini digelar di halaman Gedung BPPT, Jalan MH. Thamrin No. 8, Jakarta Pusat.

Adapun peserta pemecahan rekor penyajian bakso ikan tersebut ialah para peserta senam poco-poco dan pengunjung car free day.

Rekor tersebut memecahkan Rekor Muri sebelumnya pada tanggal 1 Maret 2014 dengan penyajian bakso sebanyak 16.074 porsi.

Baca juga: Kementerian Perdagangan Ajak Pelaku Usaha Pahami Aturan SNI

Kepala BSN Bambang Prasetya menjelaskan dengan adanya bakso ikan ber-SNI, masyarakat tidak perlu takut dengan isu kandungan bahaya pada olahan bakso ikan di pasaran.

"Isu kandungan bahan berbahaya seperti boraks dan formalin, dapat kita tepis jika kita mau membiasakan diri membeli bakso ikan ber-SNI," tutup Bambang.

Kompas TV Makin penasaran dengan bakso satu ini?


Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/05/16135841/promosikan-produk-sni-bsn-pecahkan-rekor-muri-penyajian-bakso-ikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Promosikan Produk SNI, BSN Pecahkan Rekor MURI Penyajian ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.