Search

Ngatiyana Ajak Warga Cimahi Gemar Makan Ikan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Masyarakat Kota Cimahi diharapkan bisa membudayakan gemar makan ikan lantaran banyak manfaat dalam mengkonsumsi ikan khususnya dalam kesehatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, dalam Sosialisasi dan Promosi Gemar Ikan serta Pemberian Makanan Tambahan Olahan Ikan pada Balita di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Selasa (28/8/2018).

"Karena makan ikan itu proteinnya tinggi tetapi tidak mengandung lemak atau lemaknya sangat kecil, sehingga orang-orang yang mengkonsumsi ikan bisa terhindar dari kolestrol, darah tinggi, termasuk sakit jantung," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada anak-anak terbiasa makan ikan agar terhindar dari masalah pertumbuhan yang terlambat atau stunting.

Ingin Menang dari Arema FC, Supardi Sebut yang Harus Dilakukan Pemain Persib Bandung

"Sehingga semakin banyak anak-anak makan ikan, pertumbuhannya akan normal," kata Ngatiyana.

Ia mengatakan, sekitar 400 anak di Kota Cimahi kurang gemar dalam mengkonsumsi ikan, sehingga menyebabkan pertumbuhannya menjadi terlambat.

Untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan konsumsi ikan warga Cimahi, baik itu ikan nila, lele, mas, mujair, dan ikan lainnya.

Untuk ke depan, kata Ngatiana, pihaknya melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi akan menggelar pelatihan bertani dan pemberdayaan ikan di setiap kelurahan Kota Cimahi.

"Mereka (warga) akan diberikan edukasi dan pendidikan dari Dispangkatan kepada masyarakat khususnya," katanya.

Dedi Kusnandar Tak Ingin Rekan-rekannya Terlena dengan Hasil Putaran 1, Ini Kata Dia

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jabar.tribunnews.com/2018/08/28/ngatiyana-ajak-warga-cimahi-gemar-makan-ikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngatiyana Ajak Warga Cimahi Gemar Makan Ikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.