Search

530 Ribu Bibit Ikan Disebar Sepanjang Sungai di Kabupaten ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Puluhan ribu bibit ikan nila disebar di beberapa titik sepanjang sungai di Kabupaten Pekalongan oleh Dinas Kelautan dan PerikananKabupaten Pekalongan, Rabu (31/1/2018).

Adapun beberpa titik penyebaran yaitu Bendungan Gembiro, sungai di Dukuh Kranji Kelurahan Kedungwuni, Desa Bukur dan Desa Kutorejo.

Dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan PerikananKabupaten Pekalongan Sirhan, dalam kegiatan tersebut 530 ribu ekor bibit ikan ditaburkan.

"Kami mendapatkan bantuan dari Balai Besar Budidaya ikan Tawar Sukabumi Jawa Barat berupa bibit ikan," ujarnya.

Ia menambahkan penyebaran bibit ikan yang dilakukan pihaknya dibagi menjadi dua tahap.

"Tahap pertama kami menyebar bibit ikan di Dukuh Kranji sebanyak 45 ribu bibit, kemudian si Desa lBukur 75 ribu bibit dan Desa Kutorejo 30 ribu bibit ikan, sementara tahap kedua di Bendungan Gembiro sebanyak 380 ribu bibit ikan," paparnya.

Guna melestarikan ikan yang ada di sungai, dan meningkatkan perekonomian masyarakat sepanjang sungai yang ada di Kabupaten Pekalongan, di harapkan masyarakat busa menjaga kelestarian sungai.

"Dalam jangka waktu 6 bulan masyarakat kami himbau tidak menangkap ikan, agar binit ikan bisa tumbuh besar terlebih dahulu, dan setelah batas waktu, masyarakat bisa memanen ikan dengan cara memancing, tapi nanti akan ada panen ikan di Bendungan Gembiro setelah 6 bulan dari penebaran bibit," imbuhnya. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jateng.tribunnews.com/2018/01/31/530-ribu-bibit-ikan-disebar-sepanjang-sungai-di-kabupaten-pekalongan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "530 Ribu Bibit Ikan Disebar Sepanjang Sungai di Kabupaten ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.