Search

Liburan di Palembang, Jangan Lupa Mampir ke Kampung Ikan Hias

Salah satu faktor menurunnya penjualan ikan hias, lanjut Mirna, karena anak muda sekarang lebih suka bermain telepon genggam daripada memelihara ikan hias.

"Pangsa pasar kami semakin menurun dan lesu. Jadi tidak seramai dulu penjualannya, perputaran penjualan ikannya lama,” katanya.

Penjualan ikan hias dalam satu harinya saja sering tidak menentu, terkadang ada yang laku, tak sering tidak ada pembeli.

Kendati pangsa pasarnya menurun, warga Jalan RE Martadinata, Palembang ini, tetap ingin menjual ikan hias, karena ada saja peminatnya di kawasan tempatnya berjualan.

"Dulu di sini banyak yang jual ikan hias, tapi sekarang cuma saya yang bertahan. Usaha ini dirintis dari suami saya sejak kuliah, jadi sayang kalau ditinggalkan," ungkapnya.

Beberapa jenis ikan hias yang dijualnya seperti ikan mas, ikan pedang, ikan Golden Black, ikan Black Moly, ikan tempalo dan lainnya.

Beberapa jenis ikan dibelinya di lokasi Kampung Ikan Hias. Ada juga yang harus didapatkan dari luar Sumatera.

"Kalau ada Kampung Ikan Hias nanti, semoga bisa mengangkat kembali perdagangan ikan hias di Palembang. Karena sudah jarang yang berminat," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://regional.liputan6.com/read/3239990/liburan-di-palembang-jangan-lupa-mampir-ke-kampung-ikan-hias

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liburan di Palembang, Jangan Lupa Mampir ke Kampung Ikan Hias"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.