Search

Tak Kembali Sebulan, ABK Kapal Ikan Diduga Jadi Korban Perompak

SIBOLGA, iNews.id - Setelah sebulan pencarian dan tak kunjung kembali, anak buah kapal (abk) penangkap ikan di Sibolga, Sumatera Utara, diduga menjadi korban perompakan. Sebanyak 29 ABK kapal pencari ikan, KM Mega Top 3 tak kunjung kembali dan hilang kontak sejak awal Januari lalu. 

Pencarian telah dilakukan tim gabungan dari Basarnas, Bakamla, serta dibantu nelayan setempat. Awalnya kapal diduga tenggelam, namun pencarian oleh tim gabungan tidak menemukan keberadaaan kapal. 

Bahkan di titik koordinat terakhir kontak kapal dengan radio yang terpantau radar pelabuhan tidak ditemukan jejak. Dugaan perompakan diperkuat dengan adanya sinyal telepon milik nakhoda kapal yang terdeteksi pihak keluarga beberapa pekan lalu.

Pihak DPRD Kota Sibolga berjanji akan berkoordinasi dengan duta besar negara-negara yang kemungkinan menjadi tempat keberadaan ABK KM Mega Top 3. Pihak keluarga dari 29 ABK berharap informasi keberadaan anggota keluarga mereka segera didapatkan.

Video Editor: Alvian Surya

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://www.inews.id/multimedia/read/tak-kembali-sebulan-abk-kapal-ikan-diduga-jadi-korban-perompak?sub_slug=video

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Kembali Sebulan, ABK Kapal Ikan Diduga Jadi Korban Perompak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.