Search

Lurah Pulau Tidung Keluhkan Krisis Ikan Segar Kepada Sandiaga

Pulau Bidadari, Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu, Jakarta, disebut mengalami krisis ikan segar. Demikian dikeluhkan Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang berkunjung ke Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Senin (29/1).

“Sekarang ini di Pulau Tidung lagi ada krisis ikan segar Pak, krisis ikan segar,” kata Cecep kepada Sandi saat dirinya mengikuti rapat kerja di Pulau Bidadari.


Sandi tampak kaget ketika dirinya mendengar pengakuan Lurah tersebut. Pasalnya, Pulau Tidung merupakan Pulau strategis yang memang berada di tengah-tengah gugusan Kepulauan Seribu.  Atas dasar itu, laporan Cecep pun dianggap aneh oleh Sandi.

“Krisis ikan? Bukannya tengah laut itu, wah ini nanti wartawannya pada senang ini nanti bikin berita judulnya ‘Kepualan Seribu Krisis Ikan segar,” kata Sandi menanggapi laporan Cecep. 

Cecep kemudian menjelaskan alasan krisis ikan yang terjadi di Pulaunya itu. Salah satu alasan pulau itu mengalami krisis ikan diakui Cecep karena mayoritas nelayan di Pulau Tidung adalah nelayan pancing. 

Selain itu, Cecep juga menyebut angin barat daya yang saat ini sedang berhembus cukup kencang membuat dermaga yang berada di sisi Selatan sulit untuk menerbangkan layar kapal,  sehingga nelayan di sana kesulitan berlayar.

“Mayoritas nelayan di sana nelayan pancing, ditambah angin barat daya sedang berhembus kencang pak, kami minta tolong segera dibuatkan Jakgrosir Pak agar tidak ada krisis-krisis lagi,” mintanya kepada Sandi.


Laporan dari Cecep itu pun dibenarkan Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah. Hal tersebut, kata Irmansyah, turut berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi Pulau Tidung. Pulau itu, kata dia, merupakan salah satu destinasi wisata paling diminati di Kepulauan Seribu sehingga membutuhkan pasokan ikan segar untuk konsumsi wisatawan.

“Iya setiap minggunya turis yang datang ke Pulau Tidung itu kurang lebih 35 ribu orang, makanya kalau dikatakan kurang ikan segar ya jelas kan yang konsumsi kebutuhannya juga banyak,” kata dia. 

Sementara itu, sandi meyatakan unit Jakgrosir di wilayah itu ditargetkan sudah ada, dan bisa digunakan pada pertengahan tahun ini yakni sekitar Mei-Juni 2018. (kid/kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180130042131-20-272498/lurah-pulau-tidung-keluhkan-krisis-ikan-segar-kepada-sandiaga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lurah Pulau Tidung Keluhkan Krisis Ikan Segar Kepada Sandiaga"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.