Search

Pengaruh Cuaca dan Banyak Nelayan Tak Melaut, Harga Ikan di ...

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Harga ikan di Koba, Bangka Tengah mengalami kenaikan. Hal ini terpantau di pasar medern Koba, Rabu (27/6/2017) hari ini.

Taufik pedagang ikan di pasar Modern mengatakan ada beberapa jenis ikan mengalami kenaikan karena kondisi cuaca dan banyak nelayan yang tidak melaut saat ini.

"Ikan lumayan mahal karena saat ini musim bulan terang, lalu masih banyak nelayan tidak turun nelayan karena habis merayakan lebaran, ada yang mudik, lalu ditambah cuaca yang tidak menentu saat ini, itu yang menjadi faktornya," jelas Taufik pedagang ikan di pasar Modern kepada wartawan, Rabu (27/6/2018)

Ia juga menambahkan bahwa usai lebaran seperti ini permintaan akan ikan meningkat, karena banyak warga mencari ikan untuk dimakan setelah bosan menyantap daging pada saat lebaran.

"Daya beli meningkat saat ini, mungkin banyak masyarakat yang bosan seelah makan daging saat berlebaran, sehingga selesai lebaram mereka banyak mencari ikan,"ungkapnya

Berikut harga ikan di Pasar Modern Koba, pada Rabu (27/6/2018) seperti ikan Singkur Rp 40 ribu perkg, tenggiri Rp 80 ribu perKg, Apau Rp 60 perKg, ikan bulat Rp 60 perKg, udang super Rp 120 perKg, Rp udang batu Rp 80 ribu perKg, ikan parik Rp 40 perKg, Kerisi Rp 60 ribu perKg, dan ikan Ciw Rp 30 ribu perKg.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://bangka.tribunnews.com/2018/06/27/pengaruh-cuaca-dan-banyak-nelayan-tak-melaut-harga-ikan-di-koba-mahal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengaruh Cuaca dan Banyak Nelayan Tak Melaut, Harga Ikan di ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.