Search

Ikan Bandeng Sebesar Bayi Ramaikan Tradisi Lelang Ikan Bandeng ...

SURYA.co.id | GRESIK - Tradisi Paser Bandeng di Kota Gresik dihebohkan dengan adanya ikan bandeng sebesar bayi. Dua ekor ikan bandeng itu menjadi bahan tontonan dan selfie masyarakat. Harganya satu ekor mencapai Rp 3,5 juta lebih.

Ikan bandeng tersebut didatangkan oleh Thoyib (57) warga Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Ikan bandeng raksasa ini dari Ketapang Banyuwangi.

"Ikan bandeng ini untuk memeriahkan pasar ikan bandeng yang terjadi setiap akhir bulan Suci Ramadan," kata Thoyib, penjual ikan bandeng, Selasa (12/6/2018).

Pasar bandeng yang dipusatkan di sepanjang Jl Samanhudi, depan pasar Gresik Kota Kecamatan Gresik sampai pertigaan Jl Raden Santri. Sepanjang jalan tersebut banyak yang menjual ikan bandeng. Mulai yang berat kurang dari 1 kg sampai 15 kg.

Thoyib mengatakan untuk merawat ikan sebesar itu diperlukan waktu 15 tahun. Rata-rata setiap tahun bobotnya naik satu kilogram.

"Setiap tahun saya jual ikan bandeng terbesar. Terkecil 9 kilogram terbesar 15 kilogram," katanya.

Ikan sebesar bayi itu membuat masyarakat yang penasaran. Warga selalu menyempatkan untuk melihat dan berfoto dengan ikan bandeng.

"Mantab sekali," kata Eko Sumarto, warga Mengare Kecamatan Bungah.

Lebih lanjut Eko mengatakan bahwa dengan adanya kontes ikan bandeng setiap akhir bulan suci Ramadan di Kota Gresik menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang mudik.

"Pasar bandeng ini membuat masyarakat Gresik mengetahui adanya ikan bandeng di Gresik yang bisa sebesar 15 kilogram," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://surabaya.tribunnews.com/2018/06/12/ikan-bandeng-sebesar-bayi-ramaikan-tradisi-lelang-ikan-bandeng-ramadan-di-gresik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikan Bandeng Sebesar Bayi Ramaikan Tradisi Lelang Ikan Bandeng ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.